Ketahui 6 Cara Memilih Kemeja Pria yang Tepat Dan Mudah

Bagi pria yang bekerja di kantor atau perusahaan, memiliki sebuah kemeja adalah kewajiban. Kemeja merupakan salah satu jenis pakaian pria yang dapat digunakan untuk ke kantor, kampus, acara pertemuan, resepsi atau acara formal lainnya. Tampilan kemeja memang mampu memberikan kesan rapi, formal dan elegan, tidak heran jika banyak pria yang memiliki kemeja.

Saat ini kemeja banyak dijual di toko online, mulai dari toko online kecil hingga sekelas marketplace. Tingginya minat pembeli akan baju kemeja membuat pihak toko online sering memberikan promo pakaian pria. Dalam memilih kemeja ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli, yaitu:

1. Pilihan Warna
Pemilihan warna kemeja menjadi faktor penting sebelum membeli. Pilihan warna ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan atau penggunaan kemeja, misalnya kemeja yang ingin dipakai untuk wawancara kerja, maka bisa memilih kemeja dengan warna putih polos. Banyak yang menjual kemeja pria murah sehingga tidak sulit untuk menemukannya.

2. Jenis Kerah
Pada model kemeja pria, ada 2 jenis kerah yaitu kerah lebar dan kerah lancip. Pada setiap model dapat memberikan tampilan yang berbeda, oleh karena itu penting memperhatikan model kerah kemeja yang dipilih. Jenis kerah berukuran standar adalah yang paling banyak digunakan, model ini dapat memberikan kesan wajah yang tampak panjang sehingga cocok dipakai oleh mereka dengan bentuk wajah kotak atau bulat. Sedangkan untuk kerah lebar paling pas dipakai oleh mereka yang masih muda atau remaja dengan bentuk wajah panjang atau oval. Untuk mendapatkan kemeja dengan pilihan model kerah yang beragam dengan harga terjangkau, bisa memanfaatkan promo diskon kemeja The Executive yang ada di Blibli.com

3. Pilhan Motif
Memilih kemeja pria yang bermotif juga bisa jadi pilihan menarik, ketimbang harus menggunakan warna polos melulu. Namun sebaiknya tetap perhatikan model motif baju yang dipilih. Salah satu motif yang banyak diminati adalah motif kotak-kotak karena dapat dipakai dalam berbagai kondisi, bisa untuk acara formal hingga santai. Motif lainnya yang biasa diterapkan pada kemeja pria adalah motif polkadot, motif dengan titik-titik kecil ini juga tidak kalah menarik.

4. Pilhan Model
Secara umum, ada 3 jenis model kemeja pria yaitu model lebar, ramping dan atletis. Pastiinya ketiga model ini dapat disesuaikan dengan bentuk badan. Jika memiliki tubuh yang agak besar bisa memilih model kemeja lebar, namun jika cukup percaya diri menggunakan model atletis karena bentuk tubuh yang six pack, tentu tidak jadi masalah. Cukup sesuaikan dengan body dan kenyamanan.

5. Kualitas Jahitan
Memperhatikan kualitas jahitan tentu menjadi hal penting lainnya. Kualitas jahitan yang rapi, halus dan kuat akan membuat kemeja yang dipakai awet dan tahan lama. Jahitan yang tidak rapi dan kasar akan membuat kemeja tidak nyaman saat dipakai dan pastinya akan membuat diri tidak PD saat mengenakannya. Jika ada yang menawarkan kemeja dengan harga murah, jangan langsung tergiur sebelum mengetahui kualitas dari produk.

6. Pilihan Bahan
Dua jenis bahan kemeja yang paling banyak digunakan adalah linen dan katun. Masing-masing jenis bahan ini memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Untuk jenis kemeja katun, serat kain cukup kuat, mampu menyerap keringat dengan baik yaitu sekitar 25% namun memiliki kelemahan pada kainnya yang mudah lecek sehingga harus disetrika terlebih dahulu agar rapi ketika ingin dikenakan. Sedangkan untuk bahan linen, jenis kain ini memiliki sifat yang lebih licin dari katun, mampu menahan hawa dingin lebih baik namun tentu saja akan terasa sedikit gerah ketika dipakai saat cuaca sedang panas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *